Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Daftar Masjid di Pangandaran, Sering Dijadikan Rest Area Wisatawan

Assalamualaikum sahabat pas
kembali lagi di blog ini. Semoga kabar anda dalam keadaan baik-baik saja. Sobat Pas, Jika anda berlibur ke kota ini, kemana lagi kalau bukan ke Pangandaran! Kota yang menyajikan suasana alam yang indah dengan lautnya yang biru, nan  bersih, serta menyegarkan.

Nah dalam perjalanannya tentunya kita perlu beristirahat terlebih dahulu saat perjalanan jauh dari kota asal. Berikut saya akan sampaikan beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai rest area saat akan berwisata ke ke pantai Pangandaran di Selatan Jawa Barat ini. Yang dimaksud disini adalah masjid sebagai rest area Di jalur Pangandaran banyak sekali masjid-masjid yang cocok untuk dijadikan tempat untuk beristirahat. Untuk menghilangkan lelah saat berkendara maka para tamu atau wisatawan bisa beristirahat terlebih dahulu sambil melaksanakan ibadah shalat.


Berikut adalah masjid yang sering dijadikan oleh para tamu / wisatawan yang datang dari berbagai kota,  untuk ibadah dan istirahat.  Dan perlu diperhatikan bahwa mesjid ini sangat strategis karena berada di sisi kiri jalan, 

1. Masjid Nurul Iman putrapinggan Pangandaran


Masjid Nurul Iman terletak di Dusun Ciraten Desa putrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, tepatnya 3 kilometer sebelum masuk Pantai Pangandaran.  Masjid ini berdekatan dengan jembatan ciputrapinggan. Para wisatawan dapat beristirahat di sini sambil melaksanakan ibadah salat. Di area masjid ini disediakan tempat parkir yang cukup memadai, terdapat warung kopi, juga tak ketinggalan warung nasi jyga ada. Suasana yang segar dan sejuk akan didapatkan di tempat ini, karena ditanami pohon-pohon yang rindang di sekeliling masjidnya.


2. Masjid Al Amanah

Masih ini terletak di dekat SPBU Babakan Pangandaran.  Selain mushola di sekitaran pom bensin Babakan,  tidak jauh dari situ ada masjid Jami Al Amanah dengan halaman parkir yang sangat luas.


3. Masjid Al Huda Babakan Pangandaran

Masjid ini terletak di dekat jalan pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang Pangandaran atau sekitar 1 km sebelum Pantai Pangandaran,  masjid yang berkapasitas 300 orang ini sering penuh oleh wisatawan pada saat musim liburan.  Karena nyaman dan strategisnya lokasi di masjid ini, serta mudah untuk beloknya kendaraan tak jarang area parkir sering full. 

Post a Comment

2 Comments

  1. Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete