Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Banyak Orang yang Terkagum dengan Keindahan Citumang

          Citumang merupakan objek wisata yang berdaya tarik khusus, yakni sebuah sungai yang mengalir membelah hutan jati dengan kebeningan airnya yang sangat terjaga. Tepian sungainya memiliki ornamen batu-batu yang sangat mengagumkan karena dihiasi juga dengan relief alam. Tepian sungai yang terdiri dari ornamen batu-batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alam dan aliran sungai yang menembus ke dalam goa . 

           Di depan goa ini, kita bisa loncat ke air dari akar pohon dan juga dari tebing di kanan sungai, biasanya setiap guide atau penjaga mencontohkan loncatnya sehingga kita pun jadi ikutan berkali kali loncat dari akar pohon dan tebingnya. Suasana di Citumang sangat hening. Ketika ke sini secara langsung saya pun bisa segera mendengarkan dendangan alam berupa suara gemericiknya air sungai yang mampu membangkitkan ide-ide, ditambah dengan bisikan angin sepoi-sepoi yang menyelinap diantara pepohonan dan suara satwa hutan yang jarang sepi 8-) . Fenomena alam ini akan langsung menyergap seketika berada di Citumang. Inilah yang menjadi daya tarik dan membuat saya yang telah berkunjung kesini merasa tak bosan kalaupun berlama-lama di Citumang. Terus, diakhir perjalanannya kita bisa bikin "bodyrafting kereta-keretaan" sampe ke titik finish.
Pokonya citumang manteplaah



Post a Comment

1 Comments

  1. mantap nih liburan panjang ke citumang bisa jadi option selain lembang bandung yang udh rame banget kalau libur panjang

    ReplyDelete