Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dampak Siklon Veronika terhadap perairan NTT, gelombang berkisar 2 - 5 meter

Siklon Savanah, Siklon Veronika Landa Indonesia


Sobat, beberap hari terakhir kita dengan dengan fenomena alam yang mengakibatkan bencana yang melanda Indonesia. Salah satunya adalah adanya Siklon Savanah. Menurut BMKG, Siklon tersebut berada di Samudera Hindia dan menyebabkan curah hujan tinggi di beberap daerah di Pulau Jawa. Masih menurut BMKG, bahwa akibat dari siklon Savanah menyebabkan banjdi di Jogjakarta dan Jawa Tengah pada 17 Maret 2018.

Setelah Siklon Tropis Savanah, ada lagi siklon lain yaitu Siklon Tropis Veronika. Siklon ini terjadi di sekiatar Nusa Tenggara Timur (NTT), sekitar 20 Maret 2019. Adanya siklon veronika ini akan menyebabkan gelombang tinggi. Tidak hanya akan berdampak hanya untuk wilayah NTT saja melainkan bisa sampai Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah itulah sobat, beberap informasi di media cyber yang sempat saya baca.

Untuk menambah wawasan kita tentang siklon. Mari kita simak info berikut ini yah. Sobat, menurut wikipedeia:
Siklon adalah sebuah wilayah atmosfer bertekanan rendah yang bercirikan pusaran angin yang berputar berlawanan dengan arah jarum jam di bumi belahan utara dan searah jarum jam di bumi belahan selatan.Istilah siklon ini secara umum mengacu kepada berbagai variasi dari fenomena cuaca, termasuk siklon tropis, siklon ekstratropis, dan tornado.

Siklon adalah akibat yang berasal dari angin yang bisa menyebabkan tornado ,atau angin puting beliung serta penyebab yang berasal dari angin lainnya, jika melihat dari luar angkasa kita melihatnya seperti putaran besar berwarna putih keabu abuan siklon dapat dibedakan menjadi macam macam tetapi tergantung denganalamnya sendiri seperti indonesia yang bersuhu tropis artinya siklon tersebut bernama siklon tropis dan ada juga siklon subtropis .

Nah itulah sedikit informasi yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini, semoga bisa menjadi tulisan yang memberikan manfaat untuk sobat semua.
tags.
siklon tropis, siklon veronika adalah, siklon veronika ntt, dampak akibat siklon veronika, ntt siklon veronika, gelombang tinggi ntt siklon veronika

Post a Comment

1 Comments

  1. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete