Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Potret Keindahan Pantai Timur Pangandaran


Sobat, hari ini saya berjalan-jalan ke pantai, ya tapi bukan di daerah wisatanya, bukan di pantai barat. Ini di pantai Pangandaran yang paling timur, dari Pantai Timur ke timur lagi. Tepatnya disini orang menyebutnya dengan pantai Bulaksetra. Meski tak begitu ramai, orang-orang sekitar sering melepas lelah atau sekedar bermain ombak disini. Kumpulan pemuda surfer juga sering berselancar di sini.

Suasana yang masih pagi membuat suasana pantai timur begitu memukau, mentari yang cerah menambah kesejukan dan freshnya pantai ini. Camer handphone segera saya aktifkan dan saya potret beberapa spot dan indahnya deburan ombak di pesisir pantai ini. 

Meski sayang, kecantikan lautan itu dibalut dengan sampah plastik dan kayu-kayuan dipinggir nya. Ya seperti itulah perlu ada kesadaran semua kayaknya supaya bisa bersih, sebersih-bersihnya. Akan tetapi saat dipotret dengan sudut yang pas bisa menampilkan gambar cukup yang artistik loh. apalagi dengan camera yang professional. 

Seperti salah satu sampah kayu di pinggir laut ini, yang saya ambil menggunakan cameraphone. Coba perhatikan ya sob!

Yap, meski tidak sedetail camera DSLR atau Mirorrless, cukuplah untuk memotret sebuah objek yang terbaring kalem di pinggir pantai dengan hempasan gelombak ombak serta terpaan angin laut. Coba deh perhatikan lagi. Entah dari mana bambo ini! Padahal di sekitar pantai ini tidak ada pohon bambu. Yap mungkin ia terombang-ambing entah dari mana, mengarungi sungai dan samudra hingga terdamparlah sang bambu di Pantai ini.

Sobat, tidak jauh dari pantai saya melihat ada jejeran perahu-perahu yang berada di atas pasir. Sebagian karena telah rusak, dan sebagian lagi sengaja diamankan oleh si yang empunya perahu karena tidak dipakai. Sayapun memotret deretan perahu fiber milik nelayan tersebut. Beginilah penampaknya;

Masih disini, ada sebuah kapal nelayan, jika dilihat dari bentuk fisiknya kapal ini adalah kapal bantuan dari pemerintah. Keadaannya sangat rusak berat. Body-nya sudah patah. Mesin dan peralatan kapalnya juga sudah amburadul. Kapal yang telah rusak inipun saya potret ya sob, dan beginilah hasil jepertannya. Yap lumayanlah.


Karena hari sudah semakin siang, cuacapun mulai panas terik. Sayapun pulang nich sobat. 

Bagaimana sobat dengan cerita saya kali ini? Lumayankan! Yahh. .. untuk sekedar berbagi cerita saja siapa tahu sobat bisa tambah inforamsi dan sedikit terinspirasi untuk datang ke tempat yang satu ini. Sampai jumpa sobat.

Post a Comment

2 Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete