Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Komunitas Pemuda Pangandaran Gelar Laskar Anak Juara Batch1 di Gedung Pangandaran Creative Space

Anak-anak menuliskan Cita-cita dalam sehelai kertas

Apa ada Komunitas Para Pemuda di Pangandaran?

Ada dong! Tentunya sangat banyak komunitas para pemuda di Pangandaran. Mulai dari komunitas yang bergerak dalam bidang keagamaan, lingkungan, sosial, olahraga hingga politik ada di kota ini.

Dan yang akan saya bahas adalah salah satu dari Komunitas Pemuda yang aktif dalam kegiatan-kegiatan kreatif dan edukatif. Mereka menyebut komunitasnya dengan nama "Rumah Plankton".  Komunitas ini sangat unik dan terdiri dari para pemuda dari berbagai latar belakang dengan visi misi yang sama yakni Memajukan Kota Pangandaran.
Logo Rumah Plankton

Lalu, Apa Laskar Anak Juara Batch1 itu?

Nah salah satu kegiatan dari Komunitas Rumah Plankton adalah dalam bidang edukasi, dan Laskar Anak Juara Batch1 itu adalah sebuah ide kreatif komunitas untuk melaksanakan visi misinya dengan memberikan semacam pelatihan kepada anak-anak usia sekolah. Laskar Anak Juara Batch1 sendiri bertemakan " Latihan Kepemimpinan dan Pengembangan Karakter Anak ". Yang pesertanya dari siswa kela 3,4 dan 5 Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Laskar anak juara dibagi ke dalam 6 pertemuan, semuanya dilaksankan pada hari libur sekolah yaitu setiap hari minggu. Kegiatan tersebut telah di mulai sejak 3 November 2019 di Gedung Pangandaran Creative Space.

Kemudian, Siapa saja pengisi materi dan apa materi yang disampaikannya?

Para pengisi materinya adalah anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitasa Rumah Plankton juga ada dari relawan. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari guru, pengusaha juga dari organisasi sosial dan lainnya.

Adapun materi yang diajarkan, adalah materi yang bertemakan latihan kepemimpinan dan pengembangan karakter, seperti Kemandirian, Religi, TIK, Wirausaha, Literasi, permainan tradisional dan tentan kebencanaan.

Apa output yang diharapkan dari Kegiatan Laskar Anak Juara Batch1?

Tentunya, agar anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut dapat terlatih untuk mandiri, disiplin, optimis, bertanggung jawab, berbakti kepada orang tua, pewirausaha, juga meningkatkan minat baca dan lebih semangat dalam belajar.

Ngomong-ngomong adakah penghargaan buat Peserta yang Berprestasi di Acara itu?

Jawabannya tentu ada, panitia Laskar Anak Juara telah menjanjikan hadiah yang super keren dan edukatif tentunya. Yaitu berupa piala serta paket libura ke TRANS STUDIO Bandung. Hadiah tersebut diberikan untuk Juara 1 - 3.

Nah itulah Sobat semua tentang Kegiatan Laskar Anak Juara Batch1 di Pangandaran Creative Space.

Salah satu Kegiatan Laskar Anak Juara Batch1 di Gedung Pangandaran Creative Space Lantai 2 (10/11/2019)


Post a Comment

0 Comments