INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

 Menjelajah Pantai Bulaksetra: Keindahan Tersembunyi Pangandaran

Menjelajah Pantai Bulaksetra: Keindahan Tersembunyi Pangandaran

Pantai Bulaksetra Pangandaran
Pantai Bulaksetra


Di balik gemerlap pantai-pantai populer di Pangandaran, tersembunyi sebuah permata tersembunyi bernama Pantai Bulaksetra. Terletak di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat, pantai ini menawarkan pesona alam yang asri dan masih sepi pengunjung.


Perjalanan menuju Pantai Bulaksetra cukup mudah. Akses jalannya lumayan bagus, meskipun beberapa bagian masih berupa jalan tanah. Sesampainya di sana, Anda akan disambut oleh hamparan pasir putih yang luas dan air laut biru yang jernih. Ombak di sini cukup besar, menghadap ke lautan lepas, sehingga cocok bagi para pecinta surfing.

Jalan Menuju Pantai Bulaksetra


Suasana di Pantai Bulaksetra terasa tenang dan damai. Hanya ada beberapa pengunjung yang datang, sehingga Anda dapat menikmati suasana pantai dengan lebih leluasa. Suara deburan ombak dan angin laut yang sepoi-sepoi membawa ketenangan jiwa.

Pantai Bulaksetra dengan latar Pulau Nusakambangan di Timur


Meskipun pantainya masih tergolong sepi, Pantai Bulaksetra tidak luput dari sampah laut. Ada beberapa bagian pantai yang kotor dengan sampah plastik dan botol bekas. Hal ini tentu menjadi keprihatinan dan perlu dibenahi agar keindahan pantai ini tetap terjaga.


Menariknya, di sepanjang garis pantai, terdapat bangunan tembok pemecah ombak (tetrapod) yang berfungsi untuk mencegah abrasi. Tembok ini menjadi spot foto yang menarik bagi para pengunjung.

Tanggul Abrasi Pantai
Tanggul Abrasi Pantai


Bagi Anda yang mencari pantai dengan suasana asri dan alami, Pantai Bulaksetra adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman sendiri karena di sekitar pantai belum banyak tersedia warung makan.

Panorama Pantai Bulaksetra Arah Laut

Panorama Pantai Bulaksetra Arah Pinggir


Tips Berkunjung ke Pantai Bulaksetra:


Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Bulaksetra adalah pada pagi hari atau sore hari. Cahaya matahari yang tidak terlalu terik akan membuat Anda lebih nyaman saat beraktivitas di pantai.

Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman karena Anda akan banyak berjalan kaki di pantai.

Jangan lupa untuk membawa topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari.

Bawa bekal makanan dan minuman sendiri karena di sekitar pantai belum banyak tersedia warung makan.

Jagalah kebersihan pantai dan jangan membuang sampah sembarangan.

Patuhi peraturan dan imbauan yang ada di pantai.

Keindahan Pantai Bulaksetra
Keindahan Pantai Bulaksetra


Kesimpulan:


Pantai Bulaksetra adalah pantai yang indah dengan potensi wisata yang besar. Meskipun masih perlu dibenahi beberapa aspek, seperti kebersihan pantai dan fasilitas penunjang, pantai ini layak untuk dikunjungi bagi para pecinta alam dan petualangan.


Semoga informasi ini bermanfaat!



0 Comments: