Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Rayakan Tahun Baru 2019 di Pantai Pangandaran bersama Family


Tahun Baru 2019


Ada Tradisi Tahun Baruan Warga Pangandaran  

Salam sahabat semua,  Tahun Baru adalah momen dimana setiap orang akan memanfaatkannya untuk liburan. Selain itu juga ada yang menjadikan untuk beristirahat dari lelah bekerja dan yang paling penting adalah bagaimana bisa kembali bersilaturahmi dengan keluarga. 

Pangandaran merupakan tempat dimana pada akhir tahun terutama tahun baru 2019 ini sudah banyak agenda dari berbagai kantor, organisasi, ataupun yang lainnya, untuk bisa liburan tahun baru di Pangandaran. Maka bisa dipastikan hotel-hotel akan penuh. Jalananpun ramai dengan kendaraan bahkan bisa terjadi kemacetan. Ehmm...  dan tentunya suara terompet pun terdengar di mana-mana baik oleh pedagang maupun oleh wisatawan yang sengaja untuk memeriahkan tahun baruan di Pangandaran. 
Ilustrasi Suasana Tahun Baruan di Pantai Pangandaran

Sahabat, ramainya tahun baru suasananya dan kemacetannya mungkin semua orang juga sudah tahu. Tapi ada yang luput dari pembahasan tentang tahun baru ini khususunya di Pangandaran. Yaitu adanya moment untuk silaturahmi warga Pangandaran. 

Maksudnya begini sahabat,  kebanyakan warga Pangandaran merupakan orang yang berprofesi sebagai nelayan, petani, pedagang, PNS, honorer dan  ada juga yang bekerja di luar kota. Nah bagi yang mereka yang bekerja di luar kota momen seperti lebaran dan tahun baru inilah momen yang sangat ditunggu. Jika lebaran mereka pulang dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung maka pada saat tahun baru pula biasanya  mereka pada pulang kampung alias mudik ke Pangandaran, karena mereka mendapat cuti kerja dari tempat kerja beberapa hari. Ya cukuplah untuk liburan di Pangandaran sekalian bersilaturahmi dengan keluarga, pastinya rindu banget ingin ketemu.

Artikel ini baru rintisan sobat, dan insya Alloh akan dilanjut lagi dilain kesempatan.

Post a Comment

0 Comments