Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Apakah Pisang Raja Bulu Obat Maag / Asam Lambung?


Mengapa disebut Pisang Raja Bulu? 


Assalamualaikum sobat, kembali lagi di blog ini kali ini kita akan bercerita tentang makanan yang ada di sekitar kita. Tentunya banyak juga ditemukan di wilayah Pangandaran.  Nah Makanan yang satu ini adalah makanan yang sangat lezat dari buah-buahan yaitu buah pisang,  jenis pisang nya sendiri bernama pisang raja.  Karena di dalam pisang ini banyak sekali serat-seratnya, sehingga menyerupai bulu maka pisang ini di daerah Pangandaran disebut dengan Raja Bulu.  Itulah mengapa pisang tersebut disebut pisang raja bulu,  karena banyak mengandung serat seakan-akan pisang ini berbulu. 

Pisang ini sangat enak dimakan ketika sudah matang jadi lebih baik dimakan Setelah matang dengan sendirinya atau juga bisa digunakan sebagai bahan utama Pisang goreng. 

Namun untuk pisang raja yang sudah terlalu matang dalam bahasa Sunda disebut dalu,  teksturnya sangat lembek dan sangat cocok untuk dijadikan makanan sale.  Sebelumnya pisang raja tersebut harus dikeringkan terlebih dahulu baru dikemas sebagai makanan yang berbahan dasar pisang raja bulu ini. 





Pisang Raja Bulu Baik Untuk Penderita Maag/Asam Lambung? 


Pisang raja bulu sangat baik untuk penderita sakit Maag atau gangguan lambung ini terbukti dari zat-zat yang terkandung didalamnya diantaranya mengandung vitamin A dan zat yang bisa menetralkan asam lambung.  Di Puskesmas biasanya pisang ini dijadikan salah satu menu lagi pasien saat makan siang. 

Meski begitu tidak semua penderita gangguan asam lambung atau maag ini cocok dengan pisang raja bulu ini,  maka bagi sobat yang ingin mencobanya bisa dimakan sedikit lebih dahulu.  Lalu setelah makan sedikit tunggu beberapa saat Apakah perasaan baikan atau semakin terasa sakit di dalam lambung.  Jika perasaan baikan maka boleh dilanjutkan tapi jika semakin perih dan sakit sebaiknya jangan dilanjutkan. 

Baiklah itu saja sahabat-sahabat semuanya mudah-mudahan informasi ini bermanfaat terima kasih dan wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Post a Comment

4 Comments

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. Terimakasi Informasinya menambah pengetahuan yg bagus tentang asam lambung
    Jual Obat Asam Lambung Alami

    terimakasi sukses selalu

    ReplyDelete
  3. Punya E-Wallet ???

    Tapi tidak tau mau diapakan ???

    Klik ====>Bonus E-Wallet

    Info hub
    WA: 0822 6793 2581

    ReplyDelete