Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Hasil Investigasi CVR Lion Air JT-610 Boeing 737 MAX 8, Tidak Bocor Kemanapaun

Breaking News KNKT, Investigasi Lion Air  JT-610
Sobat, hari ini KNKT menggelar Konferensi Pers di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut KNKT menyampaikan bahwa data CVR masih aman. Rekaman CVR yang berdurasi 2 jam tersebut berada di sebuah server milik KNKT. Server yang dimiliki KNKT tidak bisa diakses oleh siapapun kecuali oleh KNKT sendiri, karena servernya tidak terhubung ke Internet.

Sebelumnya beredar kabar di media yang menyebutkan tentang isi rekaman dari CVR tersebut. Seperti yang diberitakan oleh Channel News Asia. Bahwa dalam rekaman tersebut ada kata "Alahu Akbar"di detik-detik akhir sebelum pesawat tersebut jatuh ke Laut Jawa.

KNKT menyebutkan bahwa siapapun tidak diberi akses untuk mendengarkan rekaman dari CVR Lion Air JT-60 tersebut. Hanya pihak Lion Air yang diperdengarkan, dan itupun dilarang untuk membawa alat rekam suara ataupun video. Kerahasiaan dari isi CVR tersebut sudah ada dalam peraturan yang jelas.

Beredarnya kabar tentang isi percakapan CVR Lion Air JT-610 tersebut sempat dikaitkan dengan kecelakaan yang terjadi pada jenis pesawat yang sama, yaitu Ethiopian Airlines.


Hasil Investigasi CVR Lion Air JT-610 Boeing 737 MAX 8
Sebelumnya dalam sebuah siaran Channel News Asia diberitakan tentang isi percakapan CVR tersebut. Inilah videonya:




tags.
investigasi CVR KNKT,

Post a Comment

0 Comments