Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sindiran Andre Taulany dengan sebutan AdiSomad Diduga Hina Ustadz Adi Hidayat dan Ust. Abdul Somad

Andre Taulany Hina Ustadz Adi Hidayat dan Ustadz Abdul Somad?

Assalamu'alaikkum sobat, selamat datang kembali di blog saya ini. Kali ini saya akan menceritakan sebuah kejadian yang menyakitkan hati saya sebagai seorang muslim yang awam, juga mungkin sobat muslim yang lain. Karena ada seorang tokoh lawak yang menjadikan para 'ulama muda Indonesia sebagai bahan lawakan. Ya kejadian ini sempat viral di media sosial twitter, netizen menggunakan #andretaulanymakinsongong untuk mengungkapkan rasa kekelasan kepada sang pelawaka yang bernama Andre Taulany. Bagaiman tidak, sebelumnya istri Andre Taulany juga mengunggah gambar gambar Prabowo, dengan caption yang sungguh tidak pantas dengan kata-kata "HALU" sebuah kata yang memiliki arti tidak waras. 

Untuk lebih lengkapnya akan saya ceritakan untuk sobat yang mungkin belum melihat videonya atau ingin menyimknya melalui membaca.

Kronologi Kejadian
Seperti biasa Andre Taulany dan Sule setiap malam mengisi sebuah acara talkshow di NET - Ini Talkshow. Hadir pada malam tersebut youtuber kondang yang sempat menduduki trending YouTube selama beberapa hari, dengan content Parodi Rap Batle Jokowi vs Prabowo. Awalnya lawakan bersifat umum dan tentunya penonton merasa terhibur dengan mengekspresikan diri melalui tertawa. Namun saat Sule menanyakan sepatu apa yang dipakai. Mereka menjawab apa yang mereka pakai termasuk sepatu dalam video tersebut merupakan kesukaannya para brand tersebut tanpa ada endorse. 

Namun disela-sela lawak tersebut terdengar celetukan dari Andre Taulanya yang menambhakan merek "ADISOMAD". Kemungkinan tujuan awal mula Si Andre menyebut kata ADISOMAD supaya terkesan lucu. Dan memang penontonpun tertawa terbahak-bahak.

Mengapa penonton tertawa saat Andre mengucapkan kata merek "ADISOMAD" itu ? Secara sadar kita tahu bahwa Andre hendak melawak dengan cara membawa-bawa para pendukung Prabowo Subianto, yang saat itu sedang berkampanye dan diparodikan oleh Rap Batle tersebut. 

Penonton tertawa karena maksud dari kata merek "ADISOMAD" itu merujuk pada dua ustadz muda Indonesia yang banyak pengikutnya itu, Adi Hidayat dan Abdul Somad. Mereka adalah 'ulama yang secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Reaksi Ustadz Adi Hidayat
Saat Ustadz Adi Hidayat Lc. MA, mendapat pesan tentang kata-kata Andre Taulany yang telah menjadikan nama para 'ulama sebagai kata-kata lawakan, beliau menjawabnya dengan kata-kata nasehat seperti ini;

"Saya terakhir dijalan tadi menerima ada orang yang merubah-rubah kata-kata, dari merek sepatu jadi ADISOMAD dan macam-macam, saya nggak peduli. Biarin aja nggak apa-apa, jangan dibalas dengan celaan lagi, sudah nggak usah dibalas! Kita doa'akan dengan yang baik.
TAPI SAYA MAU INGATKAN! Ketika lisan anda sudah tajam kepada 'Ulama, maka itulah awal kehancuran karir anda dalam kehidupan di dunia.  Ingat baik-baik kalimat itu. Ketika lisan Anda sudah mulai tajam kepada 'Ulama, dengan cara yang tidak tepat.  Apakah penghinaankah, apa pelecehankah, maka itu tanda awal kejatuhan karir Anda dalam urusan dunia dan ancaman Allah SWT untuk urusan akhirat.
Pilihannya cuma dua;
1. Ada orang yang dengan itu bisa taubat
2. Ada orang yang istidraj, dia terhempas dalam keburukan-keburukannya, dan menambah dosa-dosanya disitu. "

Hikmah yang dapat diambil
Sobat, mendengar apa yang dipaparkan oleh UAH, sapaan akrba Ustadz Adi Hidayat, saya melihat kebenaran dari kata-katanya. Kita tahu dulu Joshua Suherman selalu dikontrak oleh perusahaan Nutrisari untuk menjadikannya sebagai model iklan. Tak tanggung-tanggung brand "Masa Jeruk Makan Jeruk" tersebut berani mengontraknya sampai dengan 20 tahun, itulah karir emas Joshua yang sudah dijalaninya setelah hengkang dari menyanyi saat cilik. Namun kini Joshua tidak lagi membintangi iklan Nutrisari di televisi, entah kemana dia kini. Menurut saya setelah adanya statement yang menghina Islam di acara Komika / Stand Up Comedy, karirnya langsung terjun bebas. Karena Islam telah dijadikan gurauan oleh Si Joshua. Nutrisari sebagai produk minuman, tentu tak ingin barang komoditinya sepi pembeli gara-gara dibintangi oleh model yang rasis, seperti Joshua. 

Begitupun Rina Nose yang terang-terangan menghina jilbab dalam Islam, setelah liburannya di Jepang, Rina hidung pesek tersebut juga sempat bersitegang melalu media sosial dengan penggemar Ustadz Abdul Somad yang menyebutnya pesek. Kata UAS " Sombong kepada orang sombong adalah sedekah." Apa yang terjadi dengan Rina Nose setelah hina Islam dan melepas hijabnya, bahkan ada isu pindah agama. Karirnya melorot. Memang ia sering tampil di TV, tapi penontonnya pada lari, rating tv menjadi korban. 

Itu yang terjadi di dunia. Di akhirat tentu lebih pedih lagi. Benar kata guru kita para 'Ulama, satu-satunya cara untuk terhindar dari azab Allah ta'ala adalah Taubatan Nasuha. 

Wallahu 'alam bish showab.

Wassalamu'alaikum

Penulis : Sawin Mediawan
=======================================
tags: 
Berita Andre Taulany
Andre Taulany Hina Ustadz Abdul Somad
Andre Taulany Hina Ustadz Adi Hidayat
Andre Taulany Semakin Songong

Post a Comment

1 Comments