Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pangandaran Launching Program Sekoper Cinta, Apa sih Sekoper Cinta itu?

Sekoper Cinta Pangandaran
Persiapan Launching Program Sekoper Cinta di Pangandaran

Sobat di TL twitter disposting oleh sebuah akun resmi lembaga di Kabupaten Pangandaran tentang adanya acara persiapan lauching Sekoper Cinta.

Mendengar istilah itu saya sendiri baru tahu, dan bagi saya kata-kata itu cukup asing. Namun setelah mimin mencari di internet alias mbah google, ternyata Sekoper Cinta adalah program dari Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Jadi kepanjangan dari "Sekoper Cinta" adalah Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita.  Program tersebut sepertinya ditujukan sebagai upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang.

Program yang digagas oleh Kang Emil ini merupakan wadah bagi perempuan di Jawa Barat untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup kaum hawa. Mengingat angka perceraian akibat latar belakang ekonomi dan kekerasan di Provinsi Jawa Barat termasuk yang tertinggi di Indonesia.

Katanya sih Program ini diharapkan bisa menurunkan angka perceraian khusunya di Kabupaten Pangandaran. Selain itu Sekoper Cinta diharapkan menjadi jembatan bagi perempuan untuk dapat meningkatkan kapasitas dirinya atas permasalahan yang dihadapi.Dan rencananya Pemkab Pangandaran akan menerapkan program tersebut di Dusun Cilempung, Desa Kersaratu, Kecamatan sidamulih, pada Bulan Juli – Agustus 2019.

Program Sekoper Cinta merupakan jawaban dari permasalahan perempuan yang ada di Jawa Barat. Program ini diharapkan dapat menangani permasalahan yang ada.

Jadi Sobat harus tahu bahwa Program Sekoper Cinta memang salahsatu inovasi yang hanya ada di Jawa Barat. Untuk menanggulangi permasalahan perempuan di Jawa barat umumnya, dan khususnya di Pangandaran.

Nah itulah sekelumit info tentang Launching dan Pengertian dari Program Sekoper Cinta. Bagi Sobat yang ingin tahu lebih detail alangkah baiknya bertanya langsung ke pihak yang berwenang yach, karena ini adalah bagian dari programnya pemerintah. Siapa tahu kamu bakalan ketemu jodoh, hahay.
***

tags:
program pemkab pangandaran
pangandaran doel sumbang terbaru
pangandaran eksekutif
pangandaran bandung
pangandaran airport
pesugihan pangandaran
ridwan kamil architect

Post a Comment

3 Comments

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete
  2. Ayo bosku Semuanya,
    Yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan setiap harinya Hanya di arena-domino.net
    Modal Kecil Dapat Puluhan Juta ^^
    Bareng saya dan teman-temanku yang cantik-cantik loh !
    Info Situs www.arena-domino.net
    yukk di add WA : +855964967353

    ReplyDelete