Hot Posts

6/recent/ticker-posts

New Cikembulan Pass Disulap Jadi Semakin Estetik gaya Maldives

Tugu Cikembulan Pass

Pernahkah kamu melintasi jalan lintas pesisir ke arah Batuhiu dari Pantai Pangandaran. Jika pernah kamu mungkin akan melewati sebuah bundaran dengan tugu marlin yang lebih kecil dari pada tugu marlin di gerbang utama menuju Pangandaran. Tempat yang dimaksud adalah Cikembulan Pass. 

Cikembulan Pass
Taman Utama Cikembulan Pass

Nah, jika dulu Anda melewati tempat ini hanya sekedar lewat saja. Karena mungkin sebelumnya kurang terawat dan terkesan B aja! Kini udah berbeda loch. Cikembulan Pass udah disulap semakin Estetik. Jadi kalau hanya lewat sekedar lewat saja sayangkan. Kini, Anda bisa mampir sebentar untuk mengabil fose foto didepan tugu Cikembulan Pass dengan corak merah jingga dan biru, serta paduan dua ikan marlin disisi kiri dan kanannya. Ornamen ombak nan biru memutih semakin menambah estetiknya tempat ini. Pokoknya siap untuk dibagikan di sosial media.

Taman CIkembulan Pass Pangandaran
Bundaran Marlin Cikembulan Pass

Memang saat ini, proses upgrade tempat ini masih on progress alias masih dalam tahap pembangunan fasilitas-fasilitas penunjangnya. Sepertinya ini akan menjadi kawasan wisata baru yang menampilkan pemandangan alam pantai yang indah, pantai yang jauh lebih bersih dan terawat. Taman utama dengan hiasan pohon cemara dan bunga kamboja gaya Bali pun tampak menghiasi sekelilingnya.

Taman Cikembulan Pass
Nantinya kawasan Cikembulan Pass akan disertai berbagai fasilitas, seperti kamar mandi, toilet, mushola, dan arena kuliner. Yang paling utama adalah spot pantai dengan jejeran pohon kelapa indah disertai pepohonan rindang sejauh mata memandang. 

Sekedar informasi, bahwa Cikembulan Pass adalah titik persimpangan dari dan menuju obyek wisata Pantai Pangandaran. Paling tidak ada tiga persimpangan yang akan dilalui, yaitu dari dan menuju Cikembulan, dari dan Menuju Batuhiu-Sukaresik, serta dari dan menuju objek wisata Pantai Pangandaran. Karena posisi yang strategis itulah disini ada pintu tiket menuju obyek wisata Pangandaran.



Post a Comment

0 Comments